Satu Kata Kunci Untuk Semua

.

4 Aplikasi Screenshot for Android

Baik mumpung saya belum kehabisan ide nih, disini saya akan share aplikasi-aplikasi untuk mengambil gambar pada layar atau screenshot Android sobat yang bisa sobat pilih. Sebenarnya mudah saja untuk mengambil screenshot di ponsel Android, contohnya untuk sobat yang pakai Android 4.0 ICS ke atas sobat tinggal menekan dan menahan Power Menu kemudian pilih screenshot. Atau untuk sobat yang Pakai Samsung Galaxy keluaran tahun 2011 ke atas (yang OS bawaannya 2.3 Gingerbread ke atas seperti Galaxy S II, Galaxy Y atau seperti saya Galaxy Mini 2 :D) sobat bisa menekan dan menahan tombol home lalu tekan tombol power.




Namun untuk mempermudah dan memaksimalkan fungsi dari penggunaan screenshot tersebut, kita bisa gunakan aplikasi screenshot seperti yang saya share berikut ini. Langsung saja tanpa banyak bicara:
1. Screenshot Ultimate Pro






Yang satu ini nih yang saya suka, Screenshot Ultimate Pro memiliki fitur yang lengkap mulai dari cara pengambilan screenshot, Metode pengambilan yang dapat disesuaikan untuk ponsel rooted/non-root, Setting warna, dan pengeditan gambar, yang memiliki fitur crop (potong) saat mengedit gambar. RAM yang digunakan pun tidak terlalu tinggi.
Download : Play Store (3,74 US$) / Mediafire
2. Screenshot ER

Memiliki fitur yang hampir sama dengan App Screenshot di atas namun minus fitur cropping. Namun fitur lainnya seperti pen marking dan drawing sudah cukup jika sobat hanya ingin menambahkan anotasi terhadap Screenshot yang diambil :D. Penggunaan RAMnya pun rendah. Namun App ini hanya optimal penggunaannya pada Ponsel yang sudah di Root.
Download : Play Store (2.99 US$) / Mediafire
3. Screen Capture Shortcut Free



Aplikasi ini sejatinya hanya sebuah shortcut untuk mempermudah akses pengambilan screenshot, sehingga penggunaan tombol Home+Power key tidak diperlukan. Dalam pengaturannya kita bisa mengatur delay setelah berapa detik screenshot akan diambil, dan pengaturan lainnya seperti capture on shake. Shortcutnya sendiri dapat diakses dari notification bar.

Download : Play Store (Free)

4. screenshot



App Screenshot ini pada pengaturannya memang hanya bisa mengaktifkan shake untuk pengambilan screenshot, namun, dengan app ini kita bisa mengganti format gambar screenshot yang akan digunakan nantinya, seperti PNG, JPG dan Bitmap. Sayangnya, App ini lebih dikhususkan untuk ponsel yang sudah di-root.

Download : Play Store (Free)

Kelebihan dan kekurangan dari app diatas tergantung sobat lebih memilih yang mana. Kalau saya sendiri sih klop di App urutan ke 1.. :D..

Sekian dari saya, selamat mencoba.. :D..

Thanks to Link Sumber

Wassalamu'alakum...
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Aplikasi Android dengan judul 4 Aplikasi Screenshot for Android. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://chopexz.blogspot.com/2013/08/4-aplikasi-screenshot-for-android.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: chopexz™ ↑ - Friday, August 16, 2013

Belum ada komentar untuk "4 Aplikasi Screenshot for Android"

Post a Comment